Selain Kadis dan Lurah, 353 Pejabat Fungsional Bakal Dilantik Danny Pomanto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 353 pejabat fungsional bakal dilantik Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Jumat (31/12/2021) mendatang.

Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan hasil lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar hingga lurah.

Kepala BKPSDMD Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan setelah ada rekomendasi dari pusat.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari pusat Insyaallah kita adakan pengukuhan. 353 dari jabatan pengawas menjadi fungsional,” katanya, Selasa (28/12/2021).

Terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku pelantikan harus dilaksanakan paling lambat 31 Desember mendatang.

“Termasuk lurah, sampai di lurah. Semua bidang apa semua, seksi itu saya lantik kemudian langsung jadi fungsional. Karena harus tanggal 31 selesai itu. Itu yang saya buru,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional.

Dalam permen tersebut pasal 34 ayat 2 ditegaskan, pelantikan penyetaraan jabatan administratif ke jabatan fungsional paling lambat 31 Desember 2021.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan Karier dan Hak-hak Aparatur Sipil Negara BKPSDMD Makassar, Andi Indarwati menyebutkan sebanyak 353 jabatan yang akan dialihkan.

“Progresnya sampai sekarang itu kita lagi menginventarisasi jabatan-jabatan dan nama-nama apa saja akan dikirim ke Kemendagri untuk dilakukan verifikasi terkait penyetaraan jabatannya, apakah sudah sesuai dengan jabatan fungsional yang akan diduduki,” ujarnya, Senin (25/10/2021) lalu.

  • Bagikan