Sisir Waduk Ladongi dengan Perahu Naga, Presiden Jokowi: Bisa Jadi Objek Wisata Air

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR— Tidak hanya bisa dimanfatkan untuk perairan ke sawah, Presiden Joko Widodo menyampaikan Waduk Ladongi akan dipersiapkan untuk objek wisata.

Hal tersebut disampaikan jokowi, usai meresmikan Waduk Ladongi, dengan mengelilingi waduk menggunakan perahu naga, Selasa (28/12/2021).

Melihat keindahan alam yang mendukung, dan luas waduk yang mencukupi. Waduk Ladongi akan dijadikan objek wisata air, yang nantinya akan dipercayakan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi untuk pengembangannya.

“Fungsi dari Waduk Ladongi ini tidak hanya berkaitan dengan memberikan air kepada sawah-sawah di empat kabuapten. Tetapi juga kalau kita lihat alamnya yang indah di waduk ini, juga bisa dikembangkan sebagai tempat wisata, utamanya wisata air,” kata Jokowi.

“Tadi saya mencoba memakai perahu, mendayung karena memang arahnya, waduk ini akan menjadi waduk sebagai tempat wisata, tinggal ini menjadi tanggung jawab kabupaten dan provinsi untuk nanti pengembangan selanjutnya,” sambung Jokowi.

Jokowi mendayung perahu naga bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Bosoeki Hadimoeljono, Ketua DPRD Sultra Abdrrahman Shaleh, sedangkan bertindak sebagai “dramer” Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Setelah Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengangkat bendera start, seketika perahu naga yang ditumpangi orang nomor satu di negeri ini melaju.

Para atlet dayung nasional lainnya yang menumpang perahu naga, perahu rowing, kayak, dan canoing ikut mengiringi perahu yang ditumpangi Jokowi.

  • Bagikan