Babak Pertama Final Piala AFF: Indonesia Tertinggal Gol Kilat Thailand

  • Bagikan
Indonesia/affsuzukuicup.com

FAJAR.CO.ID, KALLANG—Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand di babak pertama leg pertama final Piala AFF 2020. Thailand unggul lewat gol kilat kapten mereka, Chanathip Songkrasin.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga di National Stadium, Kallang, Thailand langsung menggempur Indonesia sejak awal. Baru semenit, Supachok Sarachart sudah nyaris menjebol gawang Indonesia. Beruntung, ia menyentuh bola dengan tangannya.

Tapi di menit ke-2, gawang Indonesia benar-benar jebol. Bermula dari kesalahan di sektor bek kiri, Philip Roller mengambil bola dan menerobos ke kotak penalti. Umpan tariknya kemudian dengan mudah diselesaikan Chanathip Songkrasin. Skor 1-0.

Thailand terus menggempur. Pada menit ke-13, tembakan first time Elias Dolah nyaris menggandakan keunggulan Tim Gajah Perang. Beruntung bola masih bisa dihalau Asnawi Mangkualam Bahar sebelum melewati garis gawang.

Sampai menit ke-15, belum ada tembakan yang bisa dilakukan Indonesia. Penguasaan bola 76 persen bagi Thailand. Menit ke-16, Edo Febriansyah melakukan pelanggaran terhadap Supachok Sarachat di depan kotak penalti. Namun, tendangan Bordin Phala masih jauh di atas mistar gawang.

Peluang pertama didapat Indonesia di menit ke-20. Sayang, Irfan Jaya dianggap melanggar Chanathip Songkrasin saat mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Teerasil Dangda kembali mengancam di menit ke-27. Beruntung tembakannya masih menyamping meski top skor Piala AFF itu berdiri bebas di depan gawang.

  • Bagikan