Belum Menyerah, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan: Bola Bundar

  • Bagikan
Foto: pssi.org

FAJAR.CO.ID, KALLANG—Indonesia kalah 0-4 di leg pertama babak final Piala AFF 2020. Meski demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan mereka tidak boleh menyerah.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengakui kehebatan Tim Gajah Perang di leg pertama malam ini. “Thailand memang bermain efektif. Serangan balik mereka juga cepat. Penyelesaian akhir juga bagus,” katanya di situs resmi PSSI.

“Kita sebenarnya punya dua peluang melalui Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya yang sudah berhadapan dengan kiper. Tetapi, tendangan mereka gagal membuahkan gol,” lanjut Mochamad Iriawan.

Dengan kekalahan 0-4, Indonesia harus mencetak lima gol di leg kedua 1 Januari 2022 mendatang. Itu jelas bukan pekerjaan mudah. Tapi Iriawan meminta semua pemain tidak patah semangat dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Laga pertama sudah selesai. Mari kita fokus untuk pertandingan kedua. Bola itu bundar dan semua masih bisa terjadi. Kita tetap harus berikan semangat dan doa yang terbaik bagi timnas kita,” tegas Iriawan. (amr)

  • Bagikan