Demokrat Sulsel Jauh dari Kisruh, Ni’matullah Yakin Kembali Terpilih Ketua DPD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ni’matullah Rahim Bone optimis bakal tetap terpilih sebagai ketua Demokrat Sulsel priode 2021-2026.

Pasalnya, menurut Ni’Matullah, dibawa kepemimpinannya ia berhasil meningkatkan elektabilitas partai.

Salah satu indikatornya, yaitu Demokrat Sulsel berhasil meraih 10 kursi. Bahkan ia optimis jika pada Pileg 2024 pihaknya bisa meraih hingga 12 kursi.

“Mengapa? karena partai politik di Sulawesi Selatan itu sudah mulai berimbang kekuatannya. Sehingga potret 2019-an sudah tidak ada partai yang berbenah. Perbedaannya perbedaan satu kursi itu gambaran yang ada sebagai basis,” ujar Ni’Matullah.

Bahkan lanjutnya, selama lima tahun masa kepemimpinannya, tidak ada kisruh internal di tubuh demokrat sulsel.

“Tidak ada kisruh, tidak ada skandal, apalagi skandal besar yang di luar persepsi masyarakat yang bisa berubah. Saya kira itu modal besar, tinggal kita tingkatkan lagi peran – peran sosial kita. Sehingga masyarakat di samping dia percaya ada manfaatnya,” terangnya.

Terkait kekurangan selama masa kepengurusannya, ia menilai jika hal itu telah dievaluasi, dan akan diperbaiki pada kepengurusan mendatang.

“Sudah evaluasi dan kita akan perbaiki karena yang paling penting adalah menjaga solidaritas internal partai kemudian menjaga nama baik kita di masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, Ni’Matullah bakal mempersiapkan regenarasi pengurus, khususnya dikalangan pemuda.

“Saya kira itu juga salah satu sisi saya ke depan kalau terpilih lagi saya serius mempersiapkan re-generasi kedepan,” pungkasnya.

  • Bagikan