Giring Disebut Mirip Bill Gates dan Mark Zuckerberg, Jubir Partai Ummat: Mereka Bikin Maju Dunia, Bukan Bikin Malu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Juru Bicara Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya memberikan tanggapan soal pernyataan Juru bicara PSI, Ariyo Bimmo yang mengibaratkan Giring Ganesha dengan Mark Zuckerberg dan Bill Gates.

Di mana kedua pendiri raksasa teknologi dunia itu sama-sama pernah dikeluarkan atau drop out (DO) saat kuliah, sebelum akhirnya sukses merintis perusahaan masing-masing.

Mustofa mengatakan baik Mark Zuckerberg dan Bill Gates merupakan tokoh yang membuat maju dunia. Tapi tidak bikin malu.

“Mark Zuckerberg dan Bill Gates DO, lalu bikin dunia menjadi maju. Bukan bikin dunia malu,” sindir Mustofa di akun Twitternya, Rabu (29/12/2021).

Sebelumnya, status pendidikan Ketua Umum PSI Giring Ganesha diungkap netizen. Mantan vokalis Nidji itu pernah putus studi atau drop out (DO) dari kampus Universitas Paramadina yang pernah dipimpin oleh Anies Baswedan.

Juru bicara PSI, Ariyo Bimmo pun memberikan pembelaan. Dia menekankan bahwa seseorang yang DO dari kampus bukan berarti tidak bisa menjadi pemimpin.

Ariyo menegaskan tidak selalu ada korelasi antara pendidikan dan kepemimpinan. Di sisi lain, kala itu Giring lebih banyak bergiat dalam aktivitas bermusiknya bersama Nidji. Ia menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

Ariyo pun menyinggung tokoh-tokoh lain yang sempat drop out tapi mampu menjadi orang besar, seperti pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan pemilik Microsoft Bill Gates.

  • Bagikan