Mobil Rombongan Relawan Gunung Semeru Kecelakaan di Tol Gempol

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JATIM– Rombongan relawan asal Tangerang, Banten, yang hendak ke kawasan Gunung Semeru, Lumajang, kecelakaan di Jalan Tol Gempol – Pasuruan (Gempas), Rabu 29 Desember 2021, akibatnya satu orang meninggal dalam peristiwa ini.

Peristiwa itu berawal saat rombongan relawan yang tergabung dalam ‘Pelopor’ kepedulian itu mengendarai mini bus bernopol B 1762 EFK, yang melaju dari arah barat ke timur.

Adapun isi mobil tersebut berpenumpang sebanyak 5 orang relawan termasuk sopir

Menurut sopir rombongan, Ghamel Abdul Nasir (34) awalnya ada sebuah mobil yang tiba-tiba mengambil lajur kanan. Kemudian ia banting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

“Setelah itu kejadiannya cepat, dan saya langsung ngeblank tiba-tiba,kaca sudah rontok,” kata Ghamel saat berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Grati.

Akibat kecelakaan, satu orang relawan meninggal dunia. “Rombongan ada 5 orang sama saya. Yang meninggal itu berada di jok belakang sebelah kiri,” jelas Ghamal.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany menyebut, kecelakaan itu terjadi di tol Gempas.

Mini bus melaju di jalur kanan, lalu sesampainya di lokasi, mini bus hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya sehingga membanting kemudi ke arah kanan.

Rupanya sopir membanting stir terlalu ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Usai menabrak pembatas jalan, mini bus melaju mengarah ke kiri.

  • Bagikan