Mutasi Besar-besaran di Akhir Tahun? Bupati Bone Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bakal melakukan perombakan lingkup Pemerintah Kabupaten Bone. Mulai Eselon II, III, dan IV.

“Iya akan mutasi. Semua eselon. III, IV, dan II,” katanya saat ditemui di Hotel Helios Rabu (29/12/2021).

Saat ditanyakan jadwal mutasi apakah akan dilakukan hari Jumat lusa atau pada tanggal 31 Desember, bupati dua periode itu tidak menampiknya. “Tunggu-tunggumi saja,” tambahnya.

Pada Senin, 27 Desember Bupati Bone melakukan mutasi di Gedung PKK untuk 75 Pejabat Eselon IV. Pelantikan yang dilakukan itu juga sebagai persyaratan untuk pengusulan pejabat struktiral menjadi fungsional.

Fahsar menuturkan pejabat eselon IV yang dilantik ini ketika ada perubahan nantinya dari struktural ke fungsional bisa langsung dilantik menjadi fungsional. Ketika tidak dilantik di Desember ini bisa saja akan mengikuti tes atau lelang jabatan untuk menduduki eselon fungsional.

“Makanya pejabat yang dilantik hari ini bekerjalah dengan baik. Jangan sampai pelantikan berikutnya untuk menjadi pejabat fungsional bukan lagi kita yang dilantik. Karena punya masalah. Harus mengikuti sumpah yang kita sudah baca tadi, kita harus memperlihatkan kemampuan bahwa saya ini diangkat menjadi pejabat karena kemampuan saya,” bebernya.

Jabatan struktural yang akan difungsionalkan ada kurang lebih 400 yang diusulkan. Dan, itu tidak ada yang dirugikan, karena tetap sama. Hanya namanya yang berbeda. (agung/fajar)

  • Bagikan