Ni’matullah: Partai Demokrat Butuh Super Tim, Bukan Superman!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah menegaskan partai Demokrat butuh super team bukan superman.

Dalam menghadapi kontestasi politik 2024, setiap parpol butuh tim kerja yang kuat, kebersamaan dan tidak merasa jago sendiri.

Diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) IV Demokrat Sulsel telah usai. Hasilnya menetapkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Ni’matullah sebagai calon ketua DPD.

Selanjutnya, hasil Musda dikirim ke tim 3 DPP yakni Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK untuk diputuskan satu nama sebagai ketua Demokrat Sulsel terpilih.

Ni’matullah mengatakan, Musda merupakan ajang konsolidasi sesuai AD/ART yang telah ditetapkan bersama di Kongres 2020 lalu.

Artinya kata dia, semangat Musda tidak mengandung kompetisi tapi bagaimana seluruh kader mau bekerjasama dan berkontribusi.

“Jadi semangatnya membangun kebersamaan bukan semangat kompetisi, bukan semangat menang kalah, tidak ada itu,” tegasnya kepada fajar.co.id di Makassar, Selasa (28/12/2021).

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, dalam agama fastabiqul khairat, semangat perubahan dari dulu fastabiqul khairat berlomba-lomba menjadi yang terbaik, berlomba-lomba berbuat baik karena kita tidak sedang berhadap-hadapan. Kita sesama kader satu keluarga.

“Kalau kita berhadapan dengan orang lain maka semangatnya berubah namanya semangat Amar Makruf Nahi Mungkar menganjurkan kebaikan dan pertegas yang jelek-jelek di internal tidak boleh semangat itu dipakai,” tegasnya. (dra/fajar)

  • Bagikan