Optimis Indonesia Kalahkan Thailand, Ma’ruf Amin Minta Dua Hal Ini Dibenahi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin optimis timnas Indonesia dapat meraih hasil positif pada laga final AFF Cup 2020 malam nanti.

Indonesia diketahui harus menghadapi Thailand pada laga leg pertama Final AFF di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB malam nanti.

Ma’ruf menyebut dirinya akan mendukung dan menyaksikan pertandingan tersebut di kediamannya secara langsung sebagai bentuk dukungan.

“Saya kira saya tidak [bisa] memprediksi, tapi saya mengharapkan saja bahwa nanti malam [Indonesia] memenangkan pertandingan dan saya nonton di tempat kediaman saya. Indonesia bisa juara, kenapa tidak,” ucap Ma’ruf kepada media, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut, Wapres menyebut ada beberapa hal yang perlu dibenahi tim pelatih dan official tim, yaitu Stamina dan kecepatan pemain.

“Memang ada dua hal menurut saya yang perlu dibenahi. Satu itu staminanya harus diperkuat ini memang kadang-kadang staminanya. Kalau bermain full 90 menit itu jangan sampai ada perubahan. Itu saya kira yang harus didorong.”

“Yang kedua, kecepatan lari saya lihat itu masih harus (dibenahi). Dua hal yang dibenahi saya kira kita akan jauh lebih (baik),” lanjutnya.

Indonesia melaju ke final dengan mengandaskan perlawanan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Sedangkan Thailand berhasil mempecundangi juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0. (zaki/fajar)

  • Bagikan