Pernah DO dari Paramadina, Giring Ganesha: Ini Jadi Semangat Perjuangkan Kuliah Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca masa lalu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dibongkar netizen karena ternyata pernah dikeluarkan dari kampusnya, membuat mantan vokalis grub band Nidji itu angkat bicara.

Giring mengaku, saat itu, dirinya tengah diharapkan dengan dua pilihan. Tetap di dunia akademik atau terjun ke dunia hiburan.

Giring pun memilih dunia hiburan dan bergabung di grup band nya saat itu, hingga akhirnya ia berkali-kali cuti kuliah dan dikeluarkan dari Universitas Paramadina, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, pria yang pernah tampil dengan rambut kribo itu tetap bangga pernah menjadi mahasiswa Universitas Paramadina.

“Saya bangga pernah kuliah di Paramadina … tapi karena harus memilih mengejar mimpi dan passion saya di Musik maka harus saya tinggalkan kuliah saya… Pengalaman ini juga yang membuat saya semangat dan getol memperjuangkan kuliah gratis di Indonesia. Ilmu dan pengalaman menjadi kunci sukses generasi optimis Indonesia di masa depan,” tulis Giring di unggahan Instagramnya, dikutip Fajar.co.id.

Sebelumnya, netizen membongkar masa lalu Giring semasa mudanya dan mulai menempuh dunia pendidikan di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan.

Salah satunya netizen bernama @EnggalPamukty. Dalam cuitannya, dia bilang bahwa Giring memang tercacat sebagai mahasiswa yang dikeluarkan atau drop out dari Universitas Paramadina.

“DO kuliah jadi OD @Giring_Ganesha. Tepat julukan yg disematkan oleh bg @GeiszChalifah,” tulis @EnggalPamukty dikutip Fajar.co.id, Selasa (28/12/2021).

  • Bagikan