Resmi! Joop Gall Pelatih Baru PSM Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PSM Makassar akhirnya mengumumkan pelatih baru untuk paruh musim kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Pelatih baru tersebut adalah Joop Gall. Gall sendiri merupakan pelatih berkebangsaan Belanda.

Hal tersebut disampaikan oleh akun resmi PSM Makassar, Rabu (29/12/2021). Saat ini Gall masih menjalani karantina mandiri di Jakarta.

“Sang juru taktik masih menjalani karantina di Jakarta dan akan segera bergabung beberapa hari kedepan bersama Pasukan Ramang,” tulisnya.

Secara pengalaman, Joop Gall memiliki cukup banyak petualangan. Ia mulai meniti karir kepelatihannya bersama tim amatir kasta bawah Liga Belanda asal Kota Groningen, VV De Vogels.

Kemudian Joop Gall meniti karir sebagai asisten pelatih di mantan klubnya semasa bermain, FC Groningen di era 200 sampai 2005. Karirnya kian membaik setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala di SC Veendam sejak tahun 2005 hingga tahun 2011.

Di sana ia memimpin 150 pertandingan, dan mencatatkan torehan 52 kemenangan, 47 hasil imbang, dan 51 kali menelan kekalahan. Joop kemudian hijrah lagi ke klub lainnya, Go Ahead Eagles pada musim 2011. Di sana ia memimpin 31 pertandingan dengan torehan 12 kemenangan, 6 hasil imbang dan 13 kali menelan kekalahan.

Sewaktu menjadi pemain sepak bola, beberapa klub asal negaranya pernah dibela. Diantaranya, FC Groningen, SC Veendam dan Heerenveen.

  • Bagikan