Sehari, Harga Kebutuhan Pokok di Makassar Naik Seribu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) selalu diiringi dengan kenaikan harga-harga sembako atau kebutuhan pokok yang cukup signifikan.

Di antaranya, telur ayam ras yang naik tiap hari Rp1.000, dari Rp38 ribu per rak kini dihargai Rp49 ribu per rak. Juga cabai rawit merah yang menembus harga Rp75 sampai 80 ribu per kg-nya.

Padahal harga cabai rawit itu biasanya di angka Rp20 ribu sampai Rp 30 ribu per kg-nya.

Seorang pedagang telur di Pasar Daya, Roby mengatakan harga telur di tempatnya dijual seharga Rp49 ribu per rak-nya. Harga itu jelas dia, mengalami peningkatan hingga Rp10 ribu, karena sepekan yang lalu harga telur masih berkisar Rp38 ribu per rak-nya.

“Empat hari lalu yang lalu masih Rp46 ribu, terus naik sampai saat ini Rp49 ribu. Jadi tiap hari naik Rp1.000. Kalau hari biasa Rp38 ribu,” kata Roby, dikonfirmasi Rabu, (29/12/2021).

Perihal kenaikan itu, ia melanjutkan, karena permintaan yang melimpah dari luar maka harga pun mengalami kenaikan. Pihaknya sendiri mengambil stok telur dari Sidrap.

Tidak jauh dari situ, pedagang lainnya, Hj Nurung juga mengatakan hal yang sama. Ia menjual telur dengan harga Rp48 ribu per raknya. Pada hari normal, per rak-nya mencapai Rp38 ribu.

  • Bagikan