Shin Tae-yong Akui Kekalahan, Pelatih Thailand Alexandre Polking Sudah Yakin Juara Tapi Melarang Pesta Besar Dulu

  • Bagikan
Foto: affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, KALLANG—Pelatih Indonesia Shin Tae-young secara jantan mengakui kemenangan Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2020. Shin juga menegaskan mereka membutuhkan keajaiban sekarang untuk membawa pulang piala trofi Piala AFF 2020.

Menurut Shin, performa anak asuhnya sangat buruk di babak kedua. Dan kalau tidak mampu berbenah, ia yakin tidak mungkin mereka akan membalikkan keadaan.

“Saya menerima kekalahan itu dan saya tahu bahwa tidak mungkin untuk comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua, terutama jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua malam ini,” katanya di affsuzukicup.com.

“Namun, bola  bulat, kami tidak akan menyerah dan kami akan terus berjuang. Saya tidak akan terlalu fokus pada apa yang salah malam ini, tetapi lebih pada apa yang kami lakukan dengan baik untuk terus mendorong para pemain,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Thailand, Alexandre Polking sudah berani mengklaim gelar Piala AFF 2020 akan menjadi milik timnya. “Kami sekarang memiliki keuntungan besar,” katanya.

Namun, ia melarang pesta besar. “Tentu saja kami tidak boleh membuat pesta yang terlalu besar, tetapi kami tahu sekarang bahwa itu ada di tangan kami untuk membawa trofi kembali ke Thailand,” tegasnya.

Terkait penampilan timnya malam ini, ia menegaskan sangat puas. “Itu adalah penampilan yang hebat dan saya ingin memuji para pemain yang menjalankan rencana permainan dengan cara yang luar biasa, sungguh itu semua berkat kerja keras para pemain,” ujarnya.

Indonesia kalah 0-4 malam ini. Dengan demikian, mereka harus menang lima gol di leg kedua untuk membalikkan keadaan. Itu tentu sangat sulit mengingat bagaimana performa Thailand. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan