Ternyata Demi Orang Ini Sampai Giring DO dari Universitas Paramadina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Terungkapnya masa lalu terpahit Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yang pernah dipecat sebagai mahasiswa dari Universitas Paramadina, rupanya semata-mata ia lakukan hanya demi satu orang yang berarti di hidupnya.

Melalui unggahannya di Instagram, Giring mengatakan, orang yang ia maksud adalah ibunya yang sudah menjadi janda di tahun 1998. Pada saat itu, fokus di industri musik dan bergabung di grup band Nidji, adalah jalan satu-satunya agar bisa membanggakan ibunya tersebut.

“Saya mengejar musik karena ingin mengejar mimpi saya. Itu passion saya. Dan saya tak mau merepotkan ibu saya yang single parent semenjak 1998 ketika almarhum bapak meninggalkan kami semua,” beberapa Giring, dikutip Fajar.co.id, Rabu (29/12/2021).

Impiannya menjadi seorang musisi, lanjut Giring, adalah pilihan yang terbaik demi menopang ekonomi keluarganya semenjak ditinggal pergi oleh ayahnya untuk selamanya. Menurutnya, impiannya itu tidaklah rumit.

“Cita-cita saya simple. Saya ingin mandiri, tak ingin membebani mama saya yang single parent. Saya ingin ibu saya bahagia dan ingin berangkat haji watu itu bersama ibu saya,” jelas mantan vokalis grup band Nidji ini.

Giring mengaku, saat itu, dirinya tengah diharapkan dengan dua pilihan. Tetap di dunia akademik atau terjun ke dunia hiburan.

Pria yang pernah tampil dengan rambut kribonya ini sengaja memilih dunia hiburan dan bergabung di grup band nya saat itu, hingga akhirnya ia berkali-kali cuti kuliah dan dikeluarkan dari Universitas Paramadina, Jakarta Selatan.

  • Bagikan