Tinjau Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Irjen Fadil Imran Cek Alur Kedatangan PPI Sampai Proses Karantina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan peninjauan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dia mengecek alur kedatangan pelaku perjalanan internasional (PPI) sampai ke proses karantina.

”Kami mendampingi Bapak Kapolda Metro Jaya untuk melihat arus atau alur kedatangan para penumpang yang datang dari luar negeri baik WNA dan WNI,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespo E. Zulpan, Selasa (28/12).

Zulpan menyebut, Kapolda Metro mengecek alur kedatangan hingga proses karantina yang harus dilalui warga yang tiba di Bandara Soetta. Baik WNI maupun WNA.

”Tahap-tahap yang ada di Bandara Soetta ini yang harus dilalui mereka, baik penumpang yang akan datang, kelengkapan administrasi, kemudian PCR sampai nanti terhadap tempat karantina baik di hotel ataupun wisma. Ini sudah ada ketentuan-ketentuannya,” imbuh Zulpan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga sempat berbincang dengan warga. Mayoritas warga mengakui jika mengikuti proses yang sudah ditentukan saat tiba di Bandara Soetta.

”Intinya mereka merasakan ketentuan ini suatu hal juga dialami di negara asal mereka. Jadi di sini ada tahap prokes sesuai ketentuan dari pemerintah,” jelas Zulpan.

Lebih jauh, Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat mengantisipasi penyebaran varian baru virus korona jenis omicron. Polda Metro Jaya minta seluruh masyarakat khususnya yang tiba di Bandara Soetta mengikuti aturan yang berlaku termasuk proses karantina untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

  • Bagikan