Top! Cornelia Agatha Berkomitmen Akan Menolong Anak-anak Korban Kekerasan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktris Cornelia Agatha kini punya kesibukan baru di luar dunia keartisan. Baru-baru ini, ia menyebut telah resmi dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta.

“Tepat pada hari IBU, tanggal 22 Desember 2021. Saya dilantik menjadi Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta,” kata Cornelia dilihat dari unggahan di laman Instagramnya, Rabu (29/12/2021).

Pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku sudah cukup intens terlibat di beberapa kegiatan Komnas Perlindungan Anak.

Wanita 48 tahun ini juga mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari Komnas Perlindungan Anak dan diberi kepercayaan sebagai ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta.

“Ini merupakan tantangan besar bagi saya yang sejak tahun 2010 memiliki komitmen untuk berjuang melindungi anak-anak dari ketidak adilan. Lewat kuliah hukum sampai memiliki profesi pengacara yang saya dedikasikan untuk menolong anak-anak korban kekerasan,” ungkapnya.

Bagi Cornelia, setiap anak adalah anak kita. Dan melindungi anak-anak dari kekerasan dalam bentuk apapun adalah tanggung jawab kita bersama.

Ia juga menyoroti maraknya kejahatan pada anak yang membawa anak-anak dalam kondisi menyedihkan, baik secara fisik maupun psikis. Dan nahasnya, masih banyak yang belum terungkap.

“Apakah kita harus diam? Tentu tidak,” cetusnya.

Dia berharap dapat selalu diberi kekuatan dalam perjuangan ini. Demi anak-anak Indonesia dan masa depan bangsa. (dra/fajar)

  • Bagikan