93 Tahun Hari Ibu, Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Pesan dalam Bahasa Bugis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 dengan tema Perempuan Berdaya, Sulsel Jaya, Indonesia Maju, di Claro Hotel, Rabu 29 Desember 2021 kemarin.

Menurutnya, hari ibu tidak hanya dilakukan pada 22 Desember saja. Namun setiap harinya menjadi hari ibu. Mengingat perjuangan seorang perempuan sangatlah besar.

Ia pun mengakui peran ibu-ibu dari PKK dan organisasi wanita lainnya yang turut membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulsel. Termasuk dalam penanganan stunting dan gizi buruk.

“Sebelumnya stunting di Sulsel 35 persen (tahun 2018), kini kita berhasil turunkan diangka 9,08 persen (Agustus 2021). Alhamdulillah, ini juga telah melewati target Pemerintah Pusat diangka 14 persen pada tahun 2024,” katanya.

Mengikuti arahan Presiden Jokowi dalam mendorong Sumber Daya Manusia (SDM), Pemprov Sulsel tentu mengintervensi dalam hal mencegah stunting. “Investasi SDM yang paling penting. Karena anak-anak kelak, bisa menjadi orang-orang yang hebat, menjadi pemimpin dan membangun lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ia menyampaikan pentingnya peran seorang ibu dalam memberikan pendidikan kepada anak. Apalagi seorang ibu menjadi ‘guru’ pertama bagi anak. Ia pun meminta peran serta perempuan dalam mengantisipasi dampak stunting, gizi buruk, pendidikan serta mencegah kekerasan anak.

  • Bagikan