Abu Janda: Indonesia Kalah dari Thailand Karena Pakai Celana Pendek

  • Bagikan
Permadi Arya alias Abu Janda / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia harus menelan pil pahit dalam leg I final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, karena kalah telak melawan Thailand dengan skor 0 – 4 tadi malam.

Pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda turut menyaksikan kekalahan tim kebanggaannya itu. Namun, dia menyebut bahwa kekalahan itu akibat Timnas Indonesia memakai celana pendek dan memperlihatkan aurat laki-laki saat bertanding.

Penyebab kalahnya Timnas Indonesia karena persoalan celana pendek itu disampaikan melalui unggahan media sosial Instagramnya, @permadiaktivis2.

“Akibat pake celana pendek,” sebut Abu Janda, dikutip Fajar.co.id, Kamis (30/12/2021).

Di unggahan sebelumnya, Abu Janda menampilkan sebuah ceramah yang menyatakan bahwa menggunakan celana pendek saat berolahraga, termasuk bermain bola hukumnya adalah haram.

Hal itu dikarenakan aurat laki-laki mulai dari pusar sampai lutut. Sehingga mengenakan celana pendek, membuat aurat laki-laki dilihat oleh orang lain.

Abu Janda pun meresponsnya di unggahan Instagramnya itu. Ia sedikit berguyon atas ceramah tersebut.

“Pengumuman: karena pakai celana pendek haram, timnas Indonesia akan pakai gamis saat laga final melawan Thailand nanti malam jam 19:30. sekian terima kasih,” tulis Abu Janda, yang menyelipkan emoticon tertawa di keterangan unggahannya.

Diketahui, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Dalam laga malam ini, Thailand menang 4-0. Indonesia butuh keajaiban untuk membalik keadaan di leg kedua 1 Januari 2022 mendatang. (Ishak/fajar)

  • Bagikan