Affandy Klaim 75 Persen Kader Hanura Hijrah ke PSI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel terus bermanuver dalam melengkapi struktur kepengurusannya. Sejumlah kader eks Hanura Sulsel resmi menjadi pengurus PSI Sulsel.

Diketahui, Ketua PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris memang merupakan mantan sekretaris Hanura Sulsel. Hijrah dari Hanura dan menakhodai PSI Sulsel, Affandy ternyata membawa gerbongnya di Hanura.

Sebelumnya putri mantan ketua Hanura Sulsel Ilhamsyah Mattallata, Andi Nadya Indira ditunjuk sebagai bendahara.

Kini, satu lagi kader Hanura Sulsel yang pindah yakni Romi Tanriadi hijrah ke PSI. Dulunya dia merupakan Wakil Sekretaris DPD Hanura Sulsel, di PSI dia menjabat koordinator direktorat.

Affandy sendiri tak membantah jika sejumlah kader Hanura memilih pindah ke PSI. Bahkan ia mengklaim jika presentasenya diperkirakan mencapai 75 persen.

“Sudah di atas 75 persen,” singkatnya

Sementara Romi Tanriadi sendiri, memilih berlabuh ke PSI karena tak ada kejelasan di kepengurusan Hanura Sulsel. Usai Musdalub belum ada ketua definitif.

“Karena PSI Partai yang akan menjadi partai besar dan tidak sentralistik,” ujar Romi

Sedangkan, Ketua Bappilu Hanura Sulsel, Naja tak memungkiri sejumlah kader Hanura telah pindah, meskipun tak sebanyak klaim Affandy.

Penyebabnya karena DPP sangat lamban memutuskan sikap soal kepengurusan Hanura Sulsel.

“Draf SK masih di DPP, ini yang menjadi problem selama ini. DPP begitu lama menerbitkan SK. Karena kalau kita mau berbicara tahapan sudah (Musdalub) selesai. Tidak ada lagi Musdalub ulang,” kata Naja

  • Bagikan