Chelsea Tertinggal 8 Poin dari Manchester City, Tuchel Salahkan Wasit

  • Bagikan
Thomas Tuchel/Live Score

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea kembali kehilangan dua angka di kandang sendiri saat menjamu Brighton & Hove Albion. Sempat memimpin lewat Romelu Lukaku, tim tamu mencuri poin setelah Danny Welbeck menyamakan kedudukan di menit ke-90+1.

Hasil ini membuat Chelsea yang mengoleksi poin 42 kini tertinggal delapan angka di belakang Manchester City. Dan Manajer Chelsea, Thomas Tuchel benar-benar frustrasi/

Sang juara Eropa tidak memiliki sejumlah pemain tim utama karena COVID-19 dan cedera. Reece James dan Andreas Christensen menambah kesengsaraan Tuchel setelah mengalami masalah saat melawan tim Graham Potter di Stamford Bridge hari ini.

“Kami tidak tahu apa yang bisa kami minta dari para pemain setelah cedera panjang dan COVID-19; saya tidak tahu apa yang mampu mereka lakukan,” kata Tuchel yang tampak frustrasi kepada Amazon Prime.

“Di sinilah kami berada dan kami perlu beradaptasi dengan tuntutan dalam situasi ini. Saya tahu apa itu. Saya bersaing ketat untuk menang melawan Brighton, tetapi saya tidak tahu apa yang bisa saya harapkan dari para pemain saya sekarang,” lanjutnya dikutip dari Live Score.

Terkait laga hari ini, Tuchel juga menyalahkan wasit. Menurutnya, timnya seharusnya diberi hadiah penalti ketika Christian Pulisic dijatuhkan di dalam kotak penalti.

“Terlalu banyak, terkadang terlalu banyak. Brighton bermain dengan percaya diri. Kami memiliki peluang yang sangat besar. Biasanya saya tidak akan pernah mengatakannya, tetapi kami memiliki penalti 100 persen pada Pulisic. Kami memiliki keputusan yang mengerikan untuk penalti dari wasit untuk 2-0. Itu bahkan tidak diperiksa. Semuanya melawan kami,” keluhnya. (amr)

  • Bagikan