Danny Pomanto: Makan Coto di Makassar Perkuat Imunitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengaku telah melakukan penelitian terkait imunitas di Makassar.

“Kami sudah melakukan survei di 1530 orang, berhasil mengambil darah 615 orang. Kami memakai konsultan profesional. Dan khusus pengamat darah kami mengambil lab Prodia untuk menganalisis darah 615 orang,” katanya, dalam sambutannya, di Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar, di Hotel Claro, (30/12/2021).

Dalam penelitian tersebut kata dia membuktikan imunitas di Makassar telah tercapai 87,6 persen ketika capaian vaksinasi masih berkisar 63,9 persen.

“Hasilnya adalah sekitar 87,6 persen pada September lalu. Yang menarik adalah 87,6 Persen pada saat vaksinasi kami berkisar 63,9 persen berarti imunitas kita di atas vaksin,” jelasnya.

Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengaku curiga telah banyak warga Makassar yang tidak mengetahui bahwa dirinya positif Covid-19.

Dengan hasil survei itu, Danny menyebut tidak lain karena pola makan warga Makassar pada umumnya yang hobi makan coto dan minum sarabba.

“Tapi Alhamdulillah dalam penelitian saya ini, karena sering makan coto, makan pallubasa. Ini serius ternyata pallubasa dan coto dalam penelitian kami antara pola makan dengan darah itu ada signifikannya,” ujarnya.

“Berarti sekarang bisa dipasarkan makan coto di Makassar perkuat imunitas,” sambung Danny membuat para hadirin bertepuk tangan.

  • Bagikan