Dekranasda dan 13 OPD Lingkup Pemprov Sulsel Tandatangani MoU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggandeng 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, untuk pengembangan kewirausahaan produk kerajinan.

Sinergitas kedua belah pihak dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU), yang penandatanganannya dilakukan di SMK Negeri 8 Makassar, Kamis, 30 Desember 2021.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Sulsel, Sri Rejeki Hayat, yang mewakili Pelaksana Tugas Ketua Dekranasda Sulsel, menyampaikan, MoU ini merupakan langkah awal sinergitas Dekranasda Sulsel dan 13 OPD, dalam pengembangan produk kerajinan yang dihasilkan siswa dan siswi SMA, SMK, dan SLB, yang berada dibawah binaan Dinas Pendidikan Sulsel.

Para siswa dan siswi SMA, SMK, dan SLB ini memiliki potensi yang luar biasa, dan bisa dilihat dari produk kerajinan yang dihasilkan.

“Kami di Dekranasda memiliki tugas dalam hal pengembangan kewirausahaan produk kerajinan,” kata Sri Rejeki.

Dekranasda, lanjut Sri Rejeki, membuka kesempatan bagi siswa siswi SMA/SMK dan SLB, untuk berwirausaha, melalui program peningkatan SDM, pengembangan produk, promosi, hingga penjualan secara offline maupun online.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Sulsel yang selama ini sangat aktif bersinergi. Program ini akan memberikan dampak prositif dalam mencetak wirausaha baru,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Imran Jausi, mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk kesepakatan untuk memberdayakan setiap potensi yang dimiliki Dekranasda dan OPD. Khusus Dinas Pendidikan Sulsel, momentum ini spesial karena di akhir tahun ini pihaknya mendapatkan energi baru, berupa MoU dengan Dekranasda.

  • Bagikan