Dianggarkan 2022, Pemkot Siapkan Rp130 Miliar untuk Makassar Recover

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar memastikan program Makassar Recover tetap akan disiapkan di tahun 2022 untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Hanya saja kali ini, anggaran disiapkan khusus di sebesar Rp20-30 miliar. Sementara dari belanja tak terduga (BTT) sebesar Rp100 miliar.

“Itu sudah masuk dalam APBD. Mungkin kisarannya sekitar Rp20-30 Miliar. Tapi yang tidak diprediksi itu kita sudah siapkan melalui BTT kembali ada 100 miliar,” kata Plt Kepala Bappeda Makassar Helmy Budiman, Kamis (30/12/2021).

Dia mengatakan, pada dasarnya Program Makassar Recover ini sifatnya situasional.

“Kalau mudah-mudahan tidak ada lonjakan, tidak ada masalah. Tetapi begitu ada lonjakan, Rp100 miliar itu kita langsung pakai,” ujar Sekretaris Bappeda Makassar ini.

Terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, program Makassar Recover tetap harus disiapkan untuk berjaga-jaga.

Dia mengakui, tercapainya penanganan Covid-19 di Makassar selama ini tidak terlepas dari kerja-kerja program Makassar Recover yang melibatkan sejumlah pihak khususnya vaksinasi dalam mencapai herd immunity.

“Kerja-kerja TNI-Polri dengan Pemerintah Kota Makassar dalam kegiatan Makassar Recover mulai dari Raika. Mulai dari Covid Hunter, vaksin on the road, isolasi apung, 100.1.100, vaksinasi sapu jagat berhasil membuat imunitas kita,” jelasnya.

Apalagi kata Danny, tak ada yang bisa memprediksi kapan Covid-19 ini akan berakhir.

  • Bagikan