Ini Profil Mutzaini, Kalapas Bulukumba yang Baru

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar — Kepala Lapas Bulukumba sejak 30 Desember 2021 dinakhodai oleh Mutzaini. Ia menggantikan Saripuddin Nakku yang dimutasi menjadi Kalapas Watampone. Sebelumnya, Mutzaini menjabat sebagai Kalapas Singaraja Bali.

Mutzaini lahir di Bojonegoro, 04 Juni 1973. Ia merupakan lulusan sekolah kedinasan Kemenkumham, Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Angkatan XXIX dan tamat Tahun 1996.

Mutzaini masuk pegawai tahun 1997. Pada tahun 2005 menjabat Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Rutan Makassar. Pada 2007 mendapat promosi sebagai Kasi Pembinaan Napi/Anak Didik Lapas Narkotika Sungguminasa. Kemudian pada tahun 2009 mutasi ke AKIP BPSDM Kemenkumham sebagai Kasubbag Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

Tahun 2012 dipromosikan sebagai Karutan Bajawa NTT. Pada 2013 pindah jadi Karutan Masamba Sulsel. Tahun 2017 mendapat promosi sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan (KPLP) Lapas Makassar.

Setelah 3 tahun menjabat KPLP suami dari Hasnawati ini di mutasi jadi Kalapas Singaraja Bali.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel minta Mutzaini agar segera beradaptasi melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan pemangku kepentingan terkait. Melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika dan deteksi dini terhadap potensi ancaman Keamanan dan Ketertiban di Lapas Bulukumba. (*/fnn)

  • Bagikan