Kapolri Listyo Minta Evaluasi Pelayanan Polri

  • Bagikan
Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Maraknya pelanggaran etik oleh oknum anggota Polri di sejumlah wilayah di Indonesia, membuat Kapolri Listyo Sigit ingin meningkatkan kesadaran anggotanya. Salah satunya dalam segi pelayanan.

Apalagi sempat heboh soal tagar #percumalaporpolisi, saat kasus dugaan pencabulan tiga bocah di bawah umur oleh ayah kandungnya di Luwu Timur kembali hebohkan Tanah Air, yang sejak 2019 kasusnya belum terungkap hingga kini.

Listyo bilang, tagar tersebut harus ditindaki. Tentunya juga menjadi kritik bagi institusi Polri.

“Munculnya tagar #percumalaporpolri ini menjadi fenomena yang harus kita tindaklanjuti. Ini tidak bisa dibiarkan. Harus ada langkah-langkah progres yang konkrit. Melakukan perbaikan-perbaikan sehingga ini tidak terulang lagi,” katanya di akun Twitter miliknya, dikutip Fajar.co.id, Kamis (30/12/2021).

Pelayanan yang seperti itu, lanjut Listyo, harus dibenahi. Petugas di pelayanan pun harus dievaluasi.

“Ingatkan, ingatkan, ingatkan. Tanamkan itu tiap hari. Berikan contoh yang baik ke lapangan, cek apakah pelayanan sudah berjalan baik,” tambah pimpinan tertinggi di Korps Bhayangkara ini.

Segala macam kesalahan di tubuh institusi yang ia pimpin pun harus diterima sebagai kritik yang membangun Polri. Bukan dianggap sebagai makian.

“Ada koreksi, ada kritik dari masyarakat, kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita untuk membawa institusi jauh lebih baik lagi,” tandas mantan Kabareskrim Mabes Polri ini. (ishak/fajar)

  • Bagikan