Malam Tahun Baru, Bima Arya Sugiarto Tegaskan Tidak Boleh Ada Pesta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan, tidak boleh ada pesta yang diselenggarakan warga pada saat malam Tahun Baru 2022. Kebijakan itu diambil agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan lonjakan penyebaran Covid-19.

”Tidak boleh ada pesta, tidak boleh ada petasan, tidak boleh ada kembang api, kami Forkopimda akan terus berputar berkeliling mengingatkan warga sampai awal tahun,” kata Bima Arya seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor.

Bima menekankan hal itu berkaitan dengan status PPKM level 1 yang diberlakukan di Kota Bogor. Sehingga, akan menjadi perhatian khusus pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran penyakit virus korona tersebut kembali melonjak seperti pada Juli dan Juni.

Warga diajak memahami bahwa ada dua kondisi yang sama dengan dua bulan tersebut terjadi juga menjelang libur akhir tahun ini. Kondisi itu adalah ada varian Covid-19 baru Omicorn dan akan ada pergerakan warga yang cukup padat dari hari biasa.

Kota Bogor, menurut Bima, telah mengalami pengalaman itu sehingga sudah seharusnya menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. ”Jadi ini adalah fase-fase yang sangat penting. Karena kita mengantisipasi lonjakan seperti Juni dan Juli. Ada varian baru dan ada mobilitas warga. Untuk itu kami mengimbau agar seluruh warga Bogor untuk tidak merayakan tahun baru,” jelas Bima Arya.

  • Bagikan