Malam Tahun Baru, Polda Jawa Timur Siaga di 163 Titik Pos Pengamanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Polda Jawa Timur dan jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan di 163 titik pos pengamanan (pospam) saat malam tahun baru 2022. Selain itu, juga ada 53 pos pelayanan (posyan) yang dibentuk di seluruh wilayah Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, titik pengamanan pertama adalah pergerakan masyarakat, kedua tempat dan ketiga orang. “Masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan perayaan (malam) tahun baru,” ujarnya di Mapolda Jatim, Rabu (29/12).

Nico menambahkan, setiap orang harus melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi, kemudian vaksin kedua, dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). “Pengamanan orang ini akan dilakukan operasi yustisi, mengingatkan orang pakai masker. Jika ada yang belum divaksin kedua, kita vaksin,” terangnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menuturkan, anggota diturunkan untuk mengamankan tempat wisata dan kawasan yang biasa jadi jujukan warga. Supaya tidak terjadi kerumunan. “Kita waspada varian baru Omicron. Sudah ada 49 dan kemungkinan bertambah,” ungkapnya.

Jenderal polisi bintang dua ini meminta masyarakat dan seluruh stake holder untuk bekerja sama melaksanakan prokes. “Jangan bepergian kalau nggak penting. Mending di rumah aja nonton TV,” tegasnya. (jpg/fajar)

  • Bagikan