Pemprov Sulsel Gandeng PPM Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Ilustrasi vaksin Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggandeng Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel untuk menyukseskan target vaksin 70 persen di akhir tahun 2021 ini.

Sekertaris PPM Sulsel, Iqbal Suhaeb, mengaku, sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi anak cucu veteran di Sulsel, tentunya merasa memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan program pemerintah dalam mempercepat menyelesaikan persoalan Covid-19 ini, serta mempercepat herd immunity.

Berdasarkan arahan Ketua PPM Sulsel, Abdul Hayat, eks Pj Wali Kota Makassar ini langsung melakukan vaksinasi massal di Sekretariat Markas Daerah PPM Sulsel, di Masjid Al-Markaz Makassar, dengan jumlah vaksin 100 orang per hari. Namun, ternyata animo masyarakat lebih dari 100 orang.

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, Dinas Kesehatan, mengkoordinir pelaksanaan vaksin ini. Dan Alhamdulillah pesertanya cukup banyak, membludak sampai saat ini,” jelas Iqbal Suhaeb, usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Kamis, 30 Desember 2021.

Tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi massal ini, karena menyediakan jenis vaksin seperti sinovac, moderna dan pfizer, untuk vaksin pertama dan kedua.

Sementara, salah satu warga RT 3, RW 1, Kelurahan Baraya, Rabianah, mengaku, vaksinasi yang digelar PPM Sulsel ini banyak diminati karena tenaga medis menyediakan jenis-jenis vaksin yang dibutuhkan, baik untuk vaksin pertama maupun kedua.

  • Bagikan