Preview MU vs Burnley: Coba Ganti Gaya

  • Bagikan
Ralf Rangnick memimpin latihan MU. (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Pada pertandingan itu, tuan rumah sempat memimpin 1-0 hingga menit ke-70 sebelum pemain pengganti, Edinson Cavani muncul sebagai penyelamat. Saat Cavani dan Jadon Sancho masuk menggantikan Fred serta Greenwood, Rangnick mengubah pola menjadi 4-1-3-2.

Rangnick sendiri mengakui penggantian formasi yang ia buat di St James' Park bisa menambah daya dobrak timnya. MU kata dia lebih berbahaya di depan gawang. Hanya saja, ia menyebut mereka juga kerepotan dalam bertahan.

"Di babak kedua, kami beralih dari 4-2-2-2 ke 4-1-3-2 dan memiliki beberapa peluang di mana kami memainkan bola di belakang empat bek mereka. Tapi kami terlalu terbuka, tidak bagus dalam melakukan counter-pressing dan kami memberi mereka terlalu banyak peluang," jelasnya di situs resmi MU.

Sang pun percaya masalah mereka bukan pada pola permainan. “Itu bukan masalah formasi. Ini adalah pertanyaan tentang seberapa agresif kami. Ini adalah masalah energi dan, di area itu, kami harus menjadi lebih baik, termasuk apa yang kami lakukan saat menguasai bola," tegasnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Backnang, Jerman, 29 Juni 1958 itu berharap mereka bisa memiliki lebih banyak intensitas di lapangan. “Saya ingin lebih banyak intensitas,” ujarnya.

Kapten MU, Harry Maguire sementara itu menyebut masalah mereka adalah kebugaran akibat penundaan dua pertandingan. Namun, ia percaya menghadapi Burnley mereka akan tampil jauh lebih baik.

“Itu hal terbaik tentang Liga Premier, Anda selalu memiliki pertandingan dalam waktu dua, tiga atau empat hari sehingga [Burnley pada hari Jumat] adalah salah satu yang kami nantikan,” kata Maguire.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan