Selain Perkosa 13 Santriwati, Herry Wirawan Juga Perkosa Sepupunya, Padahal Istri Hamil Tua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANDUNG- Perbuatan Herry Wirawan kepada sejumlah santri perempuan, dengan melakukan pemerkosaan, ternyata diketahui sang istri.

Namun sang istri tak berdaya, atas perilaku suaminya tersebut.

Hal ini terungkap dalam sidang lanjutan kasus asusila Herry Wirawan, di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis 30 Desember 2021.

Kajati Jabar Asep Nana Mulyana yang bertindak sebagai JPU (jaksa penuntut umum), menjelaskan kesaksian sang istri Herry perihal perilaku bejadnya.

“Istrinya Terdakwa mengetahui perbuatan itu, ya mengetahui. Termasuk yang melahirkan seorang anak dari para santriwati yang diperkosa Herry Wirawan,” papar Kajati Jabar usai sidang di pengadilan negeri Bandung, Kamis 30 Desember 2021.

Kajati menambahkan, bahwa istri Herry punya rasa curiga.

“Jadi begini namanya perasaan seorang perempuan curiga ada perasaan yang tidak enak ketika ditanya ke pelaku. Ia menjawab itu urusan saya kamu diam saja, seperti itu,” terang Kajati Jabar.

Kajati juga menjelaskan, bahwa ada ancaman psikis ke istrinya.

“Istrinya sebagai Ibu ngurus rumah ngurus anak-anak selesai, lalu ada ancaman psikis. Jadi kenapa kejahatan ini saya sebut serius,” terangnya.

Kajati lalu menceritakan bahwa si pelaku ini termasuk melakukan tindakan Asusila nya ke sepupunya sendiri.

“Tindakan asusila Herry Wirawan ke sepupunya sendiri dilakukan saat istri pelaku hamil besar. Sehingga ada dampak psikologis bagi istri tersebut luar biasa,” jelas Kajati Jabar.

  • Bagikan