Timnas Dibantai Thailand 4-0, Menpora: Semoga Tidak Patah Semangat

  • Bagikan
Menpora RI, Zainudin Amali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menpora RI, Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional yang sudah berjuang dalam pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2020.

Pada laga yang digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam, Indonesia harus kalah dengan skor 4-0 dari Thailand.

Menurut Menpora Amali, kekalahan yang dialami skuad Garuda tersebut karena para pemain Thailand tampil lebih baik. Disisi lain, kebobolan di menit-menit awal membuat Indonesia tertekan dalam mengejar ketertinggalan.

“Saya kira dimanapun, kalau ada tim yang sudah unggul di awal-awal babak pertama pasti itu akan berpengaruh bagi tim lawan maupun timnas. Saya kira itu yang terjadi,” ujar Menpora Amali di kantor Kemenpora, Rabu (29/12) malam.

Namun demikian, Menpora Amali berharap Indonesia bisa menang pada leg kedua yang akan digelar di lokasi yang sama pada tanggal 1 Januari mendatang. Meskipun hal tersebut berat karena harus memasukan minimal lima gol ke gawang Thailand.

“Kita berharap untuk leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang hari ini dialami. Dan tentu tetap harus kita beri semangat, beri dukungan kepada mereka. Karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan tim inilah yang akan tampil di SEA Games yang akan datang,” harapnya.

“Mudah-mudahan anak-anak kita tidak patah semangat, tetap bersemangat dan mudah-mudahan leg kedua ada strategi lagi yang akan dikeluarkan oleh pelatih Shin Tae-yong,” tambahnya.

  • Bagikan