Usung Prabowo atau Sandi di Pilpres? Ini Jawaban Gerindra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta kader Gerindra tidak gamang atas framing yang berkembang bahwa kans Prabowo Subianto maju di Pilpres kian tergerus seiring makin kuatnya dukungan terhadap Sandiaga Uno.

Dasco menegaskan, siapa yang nantinya maju di Pilpres biarlah menjadi urusan internal Gerindra. Partainya punya mekanisme tersendiri dalam menentukan calon presiden yang bakal diusung.

“Gerindra ya Gerindra, nggak bisa kemudian di-framing seolah-olah Pak Prabowo nggak bisa maju, harus Sandi. Itu biarlah urusan internal Gerindra,” tegas Dasco dilansir dari keterangannya di Instagram pribadi, Kamis (30/12/2021).

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, Gerindra akan menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden pada saatnya dan di waktu yang tepat.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Sehingga ada pihak yang menggiring mencoba membenturkan Prabowo dan Sandi, Dasco menegaskan hal itu tidak akan berpengaruh banyak di internal Gerindra.

“Itu karena kami kompak, kami satu komando dan kami saat ini lebih fokus pada konsolidasi internal partai. Pada waktunya percayalah kita akan menyampaikan siapa presiden dan wakil presiden yang diusung oleh Gerindra,” katanya.

Oleh sebab itu, Dasco meminta seluruh kader tetap tegak lurus dalam koridor partai. Tak perlu lagi menanggapi framing-framing yang kemudian mengarahkan pilihan Gerindra pada opsi-opsi atau orang-orang tertentu.

  • Bagikan