Vaksinasi di Sulsel Capai 70 Persen, Dipastikan Bebas dari Sanksi Mendagri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel bisa bernafas lega. Capaian vaksinasi akhirnya mencapai target 70 persen di akhir tahun 2021.

Dengan tercapainya target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat, Pemprov Sulsel dipastikan terbebas dari sanksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan tercapainya target vaksinasi merupakan kerjasama semua pihak.

“Finally Alhamdulillah 70% sesuai Instruksi Bapak Presiden tercapai. Ini semua sebagai bentuk dukungan dan kerja keras bersama dalam ikhtiar kita untuk perlindungan pada masyarakat menuju Herd Immunity,”katanya, Kamis (30/12/2021).

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Sulsel dan pihak yang telah membantu vaksinasi di Sulsel.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada Bapak Kapolda, Kapolres, seluruh jajaran hingga Babinkamtibmas juga Bapak Pangdam, Danrem, Dandim, seluruh jajaran hingga Babinsa,”sebutnya.

Menurutnya, Pemprov Sulsel bisa mencapai target berkat bantuan dari 24 Kabupaten Kota yang terus bekerja keras mengedukasi masyarakat agar mau divaksin.

“Terkhusus Bapak Bupati/Walikota, kadinkes, beserta jajararan hingga desa dan kelurahan. Para Nakes (dokter, perawat, bidan) baik dari instansi pemerintah dan swasta, PTN/PTS Para Kasatpol PP, Kadishub beserta seluruh jajaran,”katanya.

Andi Sudirman berharap 70 persen warga yang sudah divaksin bisa menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok sehingga bisa melawan pandemi Covid-19.

  • Bagikan