31 Pasien Dievakuasi Saat Kebakaran RS Kariadi, Penyebab Kejadian Belum Diketahui

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Api yang sempat membara di gedung RSUP Kariadi, Semarang, membuat puluhan pasien sempat jadi panik. Mereka keluar dari ruangan masing-masing, menuju ke tempat aman.

Informasi yang dihimpun, 31 pasien berhasil dievakuasi dan selamat. Juga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semuanya berkat kesigapan petugas rumah sakit, padam, aparat kepolisian, dan lain sebagainya.

Api pertama kali muncul dari ruang Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada Kamis (30/12/2021) pukul 18.45 WIB, lalu api menjalar ke ruang atas. Kemunculan api itu berada dekat dengan bangsal pasien gedung Kariadi.

Sehingga, petugas rumah sakit dan pasien harus dievakuasi secepat mungkin dari dalam rumah sakit. Setelah itu, belasan armada dan puluhan personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Hingga kini, belum diketahui soal penyebab kebakaran yang terjadi dua hari sebelum pergantian tahun 2022 ini.

Sebelumnya diberitakan, rumah sakit umum milik pemerintah ini terbakar Kamis (30/12/2021) malam sekitar pukul 19.10 WIB.

Api tampak melalap Gedung Kariadi di ruang Magnetic resonance imaging (MRI). Ruangan ini digunakan sebagai bangsal pasien kanker dan tempat untuk kemoterapi pasien kanker.

16 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Semarang, dikerahkan untuk menjinakkan api dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI.

Selain itu juga ada empat mobil water canon Polrestabes Semarang, yang diperbantukan memadamkan sumber api.

  • Bagikan