Akhir Tahun 2021, Danny Pomanto Lakukan Pelantikkan Massal Eselon II hingga IV

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan untuk melantik pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV di Lapangan Karebosi Makassar Sulawesi Selatan, pukul 15.00 wita, Jumat, (31/12/2021).

“Saya akan selesaikan resetting pemerintahan Eselon II, Eselon III kemungkinan fungsionalisasi Eselon IV,” kata Danny sapaannya.

Eselon II yang akan dilantik ini merupakan hasil lelang jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkot Makassar.

Diketahui, sebanyak 24 pejabat hasil lelang jabatan Pemkot Makassar yang akan dilantik yakni 6 jabatan kelompok keuangan dan 18 kelompok pelayanan.

Sementara untuk Eselon IV, Danny akan melantik hasil penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional. Selain itu, pelantikan lurah juga ikut dijadwalkan hari ini.

“Termasuk lurah, sampai di lurah. Semua bidang apa semua, seksi itu saya lantik kemudian langsung jadi fungsional. Karena harus tanggal 31 selesai itu. Itu yang saya buru,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional.

Dalam permen tersebut pasal 34 ayat 2 ditegaskan, pelantikan penyetaraan jabatan administratif ke jabatan fungsional paling lambat 31 Desember.

Sebelumnya, Kepala BKPSDMD Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan setelah ada rekomendasi dari pusat.

  • Bagikan