Asnawi Cs Tak Mau Menyerah, Ini Kata Pemain Thailand

  • Bagikan
Foto: affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, KALLANG—Kekalahan 0-4 di leg pertama babak final Piala AFF 2020 membuat tim nasional Indonesia terancam kembali gagal meraih trofi. Namun, pemain-pemain Tim Garuda bertekad tidak akan menyerah.

Kapten Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menyatakan pekerjaan mereka belum selesai. Itu merujuk pada leg kedua babak final yang akan digelar 1 Januari 2022 mendatang.

“Hasbunallah Wanikmal Wakil (cukuplah Allah sebagai penolong kami). Belum usai!” tulis pemain serba bisa asal Makassar tersebut seperti dikutip dari akun Instagramnya, Kamis, 30 Desember kemarin.

Penegasan senada dilontarkan Egy Maulana Vikri. Pemain klub Serbia, FK Senica itu mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. “Kesempatan terakhir! Apa pun yang terjadi!” tegas Egy di Instagram.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali sementara itu berusaha menyemangati pasukan Shin Tae-yong. Menurutnya, kekalahan menyakitkan di leg pertama harus sudah dilupakan dan semua pemain ia harapkan bisa bangkit kembali di leg kedua.

“Kita berharap untuk leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi. Mudah-mudahan anak-anak kita tidak patah semangat, tetap bersemangat dan mudah-mudahan leg kedua ada strategi lagi yang akan dikeluarkan oleh pelatih Shin Tae-yong,” katanya di kantor Kemenpora.

Politikus Partai Golkar itu juga menegaskan bahwa Asnawi dan kawan-kawan harus tetap didukung. Apalagi mereka adalah pemain-pemain muda yang akan tetap menjadi tumpuan harapan Indonesia di masa depan.

  • Bagikan