BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Wilayah NTB saat Malam Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) saat malam Tahun Baru 2022.

Di antaranya di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Lombok Timur. Selain itu, di Pulau Sumbawa, seperti Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima dan dan Kabupaten Dompu pada pagi hingga dini hari.

“Potensi hujan terjadi pada pagi hingga dini hari disertai petir dan angin kencang,” kata Prakirawan Stasiun Meteorologi NTB Zaenudin Abdul Majid Dhian Yulie.

BMKG mengimbau kepada para nelayan maupun masyarakat yang ada di pesisir pantai untuk mewaspadai potensi tinggi gelombang laut yang mencapai 2 meter lebih. Terutama di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan NTB serta Selat Sape bagian selatan.

“Warga yang tinggal dan beraktivitas di pesisir pantai wilayah NTB untuk tetap waspada terhadap dampak gelombang tinggi yang akan terjadi,” paparnya. (ant/jpnn/fajar)

  • Bagikan