Dilimpahkan Tahun Depan, Begini Penampakan Berkas Perkara Kasus Dugaan Korupsi RS Batua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 13 orang tersangka kasus dugaan korupsi RS Batua resmi ditahan di Mapolda Sulsel. Penyidik kini tengah mempersiapkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke Kejati Sulsel.

Dalam foto yang diterima, terdapat 72 berkas perkara yang akan dilimpahkan ke Kejati Sulsel dalam waktu dekat. Setiap satu berkas pun terdiri dari ratusan lembar.

Semuanya ditumpuk dalam sebuah ruangan. Hal itu dibenarkan oleh Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli.

“Ya bener (berkas perkara). Tahun depan (pelimpahan ke Kejati Sulsel),” singkatnya kepada Fajar.co.id.

Saat ini, 13 orang tersebut telah berada di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. 13 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan rumah sakit tipe C tersebut, dengan jumlah kerugian negara ditaksir mencapai Rp22 miliar.

Para tersangka sendiri ada yang berprofesi sebagai dokter berinisial AN selaki pengguna anggaran 2018. Ada juga yang bergelar doktor SR selaku kuasa pengguna anggaran 2018.

Ada juga tersangka lain berinisial MA, FM, HS, NW, AS, MK, AIAS, AEH, DR, APR, dan RP. Di antara mereka ada dari pihak kontraktor, pejabat di dinas kesehatan (diskes).

Juga ada anggota DPRD Makassar di bagian penganggaran (Banggar).

“Tahap satu pembangunan dianggap total lost, kerugian negara kisaran Rp22 miliar lebih, hasil audit dari BPK RI. Yang kita tetapkan tersangka 13 orang. Kemudian bisa berkembang,” kata Direktur Reserse Krimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widoni Fedri. (Ishak/fajar)

  • Bagikan