Empat Bulan Pasca Dilantik, Sembilan Camat di Makassar Kembali Digeser

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali melantik 9 camat di Lapangan Karebosi, Jumat (31/12/2021).

Sembilan kecamatan tersebut diantaranya lima camat yang menggantikan posisi camat yang resmi menjabat Eselon II diantaranya Camat Biringkanaya, menggantikan Mahyuddin yang telah dilantik sebagai Kepala Diskominfo Makassar.

Kemudian Camat Tamalanrea, mengganti Mohammad Rheza yang telah dilantik Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Camat Ujung Pandang menggantikan Andi Pattiware yang telah dilantik sebagai Kepala Dispora.

Ada juga Camat Tamalate menggantikan Fahyuddin yang resmi menduduki Kepala Distaru dan Camat Tallo mengganti Kepala Dinas Sosial Makassar Aulia Arsyad.

Empat lainnya juga yang ikut dilantik adalah Camat Kepulauan Sangkarrang, Camat Makassar, Camat Mamajang dan Camat Wajo.

Pelantikan ini termasuk bagian dari pelantikan massal mulai dari Eselon II hingga IV.

Padahal, pada Sabtu, (28/8/2021) lalu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah melakukan pelantikan 15 camat.

Sehingga 9 camat ini hanya menjabat empat bulan setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Danny mengatakan, kinerja pejabat yang baru dilantik tersebut akan dinilai melalui aplikasi BerAKHLAK.“Tiap bulan ada namanya ASN terbaik dan ASN terburuk, termasuk non ASN,” kata Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Terpisah, Kepala BKPSDMD Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan pelantikan ini mulai Eselon II hingga IV.“Eselon II, selon III sekretaris dinas, badan, terus sekretaris camat. Ada juga camat dan lurah,” kata Wanta sapaannya. (selfi/fajar)

  • Bagikan