Imam Masjid di Luwu Tewas Dianiaya, Prima DMI Ikut Mengecam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Sulawesi Selatan menyoroti kasus penganiyaan yang menyebabkan seorang imam masjid meregang nyawa di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Imam Masjid Nurul Ikhwan bernama Muhammad Yusuf tersebut diduga dianiaya oleh seorang pria hingga ditemukan tewas bersimbah darah di teras masjid jelang salat subuh.

Ketua Prima DMI Sulawesi Selatan, Abdul Haris Zainuddin, juga mengecam aksi yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) itu.

“Kami dari PRIMA DMI Sulawesi Selatan mengecam penganiayaan yang menyebabkan seorang imam masjid di Belopa tewas,” kata Abdul Haris Zainuddin, Jumat (31/12/2021).

Haris meminta aparat kepolisian bertindak cepat untuk mengungkap dan menangkap pelaku  yang menyebabkan Imam Masjid  itu meregang nyawa bersimbah darah di teras masjid.

Dia juga meminta agar umat Islam, khususnya yang berada di Kabupaten Luwu tidak terprovokasi atas insiden tersebut. Haris meminta agar kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kami juga berharap kepada seluruh umat islam agar dapat menahan diri, sehingga tidak melakukan hal-hal yang memperkeruh suasana. Kita serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” tutur Haris.

Karena itu, pihaknya berharap, kepolisian dapat bergerak cepat dan tepat atas kasus ini. Terlebih, mengingat kasus-kasus kriminal terkait masjid sudah berulang kali terjadi.

  • Bagikan