Kado Tahun Baru 2022, Cakupan Vaksinasi di Wajo Lewati Target Presiden Jokowi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Upaya dan kerja keras Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Wajo di bawah komando Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengejar target vaksinasi berbuah manis. Sebelum menutup tahun 2021, target 70 persen telah tercapai sesuai yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilihat dari update terakhir, Jumat (31/12/021), data capaian vaksinasi COVID-19 di daerah berjuluk Kota Sutera ini tercatat di Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) 74,06 persen atau 222.784 untuk dosis satu.

Atas capaian ini, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala perangkat daerah, camat, lurah, kepala desa, pimpinan organisasi, serta terkhusus kepada jajaran tenaga kesehatan (nakes), TNI, dan Polri.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas usaha dan kerja keras dari semua pihak. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala mencatatnya sebagai kebaikan yang belipat ganda,” ucap Amran Mahmud.

Bahkan, lanjut Amran Mahmud, Wajo masuk 10 besar tertinggi capaian vaksinasi COVID-19 diantara 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan (Sulsel). Tepatnya urutan ke-8 setelah Kota Palopo, Makassar, Parepare, Soppeng, Kabupaten Luwu, Luwu Timur, dan Takalar.

Ini adalah prestasi luar biasa dan bisa jadi kado istimewa dalam menyambut tahun baru 2022. Itu mengingat sebelumnya pada awal Desember, capaian Wajo masih 42 persen atau urutan ke-14.

  • Bagikan