Malam Tahun Baru di Istana Bogor, Jokowi Tanpa Agenda Khusus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Presiden Jokowi akan menghabiskan malam pergantian tahun di Istana Bogor. Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

“Ya, di Bogor (Istana Bogor, Jawa Barat),” ujar Heru kepada wartawan, Jumat (31/12/2021). Heru menambahkan, tidak ada agenda khusus yang dilakukan oleh kepala negara untuk menyambut pergantian tahun 2021 ini.“Jadi tidak ada acara khusus,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk menyambut tahun baru 2022 dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia, dan hati yang dipenuhi cinta kasih.

Kepala negara juga mengajak seluruh rakyat untuk membangun optimisme, memperkuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh, mekar, dan berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Jalan ke depan tidak selalu mudah. Kadang cobaan silih berganti harus dialami oleh masyarakat kita. Tapi dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan,” ujar Presiden Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/12/2021).

Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini menambahkan hampir dua tahun ini, bangsa Indonesia menghadapi ujian berat dan ujian ketangguhan sebagai umat beriman.

Selain ujian dalam menghadapi pandemi Covid-19, keprihatinan, kedukaan, dan cobaan juga dihadapi oleh rakyat akibat bencana alam di berbagai daerah.

  • Bagikan