MU Hajar Burnley, Ronaldo 1 Gol 1 Assist

  • Bagikan
Ralf Rangnick/uefa.com

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United kembali ke jalur kemenangan di pekan ke-20 Premier League. Menjamu Burnley, Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Hasil ini membawa MU naik ke posisi enam klasemen menyalip Tottenham Hotspur. Dengan poin 31, mereka menggeser Spurs yang mengoleksi poin 30.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berakhir beberapa saat lalu, MU langsung memimpin di menit ke-9. Gol dilesakkan Scott McTominay berkat assist dari Cristiano Ronaldo. Ini adalah gol pertama McTominay musim ini.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menir ke-27. Jadon Sancho menunjukkan kualitas ekstra dengan sebuah pergerakan di sisi kiri. Jadon Sancho menutup akselerasinya dengan melepaskan tembakan rendah ke sudut jauh. Gol itu dibelokkan Ben Mee yang menghasilkan gol bunuh diri.

Cristiano Ronaldo tak mau kalah dari junior-juniornya. Pada menit ke-36, ia juga mencatatkan namanya di papan skor. Kapten Portugal itu mencetak gol ke gawang yang kosong dengan bagian luar kaki kanannya.

Gol itu berkat Scott McTominay yang melepaskan tendangan keras yang membentur tiang gawang. Bola kemudian jatuh ke tangan Ronaldo yang dengan dingin menceploskan bola ke gawang Wayne Hennessey.

Burnley mencuri gol di menit ke-39 untuk mengubah skor menjadi 3-1. Gol tim tamu dilesakkan Aaron Lennon. Sang pemain membawa bola ke area berbahaya dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang yang tidak bisa dihentikan kiper MU, David De Gea. (amr)

  • Bagikan