Nasib Asnawi Cs dan Presiden Jokowi Mirip, Mantan Jubir Gus Dur: Sama-sama Dibebani Utang yang Sulit Dibayar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan juru bicara (jubir) Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi menyebut kondisi Tim Nasional Indonesia di AFF Cup 2020 dan pemerintah Presiden Joko Widodo hampir sama.

Adhie Massardi menyebut kondisi keduanya sama-sama sedang mendapat beban utang yang berat dan sulit untuk dibayar.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga final leg 2 Piala AFF yang akan digelar besok, 1 Januari 2022. Di mana Indonesia telah tertinggal 4-0 dalam leg pertama yang digelar Rabu kemarin (29/12).

“Nasib Asnawi cs tak beda dengan nasib Jokowi. Sama-sama dibebani utang yang sulit dibayar,” katanya dikutip di akun Twitternya, Jumat (31/12/2021)

Adhie mengurai bahwa Presiden Joko Widodo saat ini dibebani utang yang menggunung. Di mana per posisi utang pemerintah per akhir Oktober 2021 sebesar Rp 6.687,28 triliun. Utang ini setara dengan 39,69 persen Produk Domestik Bruto (PDB).

Utang meningkat tajam sebesar Rp 809,57 triliun jika dibandingkan dengan Jika dibandingkan dengan posisi September 2020. Pada periode itu utang berada di level Rp 5.877,71 triliun dengan rasio 37,84 persen terhadap PDB.

“Jokowi dan rezim utang segunung. Asnawi dan timnas defisit 4 gol,” jelas Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) itu.

Namun demikian, Adhie Massardi yakin tim Garuda bisa bangkit dan membayar 5 gol dalam pertandingan final kedua besok.

  • Bagikan