Pelatih Thailand, Alexandre Polking Sudah Singgung Pesta Juara, Shin Tae-yong Yakin Menang tapi Tak Sebut Gelar

  • Bagikan
Pelatih Thailand, Alexandre Polking / mgronline.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Timnas Thailand punya modal kemenangan 4-0 memasuki leg kedua babak final Piala AFF 2020, besok malam. Namun, pelatih Tim Gajah Perang, Alexandre Polking menegaskan ia dan pasukannya tidak akan lengah.

“Dengan hasil bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya. Yang paling penting hanya untuk memperjelasnya lagi adalah bahwa itu masih belum berakhir,” tegas Polking di affsuzukicup.com.

Ia menyatakan, mereka harus bermain bagus lagi dan membuat pesta perasaan setelahnya. “Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan dan kemudian merayakannya setelah itu, tetapi ini masih belum berakhir dan kami perlu mendekati laga ini dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen,” jelasnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sementara itu menegaskan ia yakin akan memenangkan leg kedua ini meski tidak berani muluk-muluk bahwa Tim Garuda akan juara.

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok. Melihat kembali pada leg pertama, tim kami gugup dan terpengaruh oleh peluit wasit. Akan tetapi itu dapat dimengerti karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar,” ujarnya.

Tapi Shin memastikan itu akan menjadi pekerjaan maha sulit. “Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya akan menang besok dan saya memiliki keyakinan penuh pada tim saya untuk melakukannya,” jelasnya. (amr)

  • Bagikan