Siapkan Anggaran Rp200 M, Pemkot Bangun Mal Pelayanan Publik di Taman Macan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Taman Macan yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar Sulawesi Selatan, bakal disulap menjadi Mal Pelayanan Publik atau Government Center.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman mengatakan, Pemkot Makassar telah menganggarkan Rp200 miliar dalam APBD 2022.

Pembangunan ini menurutnya tidak lain untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menyebut Pemkot Makassar akan melakukan relokasi untuk sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita siapkan anggarannya sekitar Rp200 miliar, yang di Taman Macan. Pokoknya sepanjang lurah sekarang itu kita akan rombak. Kantor lurah akan kita pindahkan. Relokasi tempatnya. Kemudian mal pelayanan publik itu mulai dari ujung kantor lurah sampai ujungnya kantor Telkom disitu kita akan bangun,” katanya Jumat, (31/12/2021).

Lebih jauh kata dia, sejumlah OPD yang masuk dalam kategori kelompok pelayanan bakal dipindahkan di bangunan ini.

Seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Makassar.

Kemudian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Informasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Koperasi, Dinas Pendidikan dan lain-lain.

Mal Pelayanan Publik ini kata Helmy bakal dikonsep menjadi delapan lantai karena seluruh pelayanan Pemkot Makassar akan dipusatkan disana.

Terpisah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah menganggarkan Rp200 miliar untuk pembangunan Government Center.

  • Bagikan