Soal Kinerja BUMN Sepanjang 2021 di Bawah Erick Thohir, Komisi VI Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Kementerian BUMN (KBUMN) memastikan program-program utama yang diinisiasi selama tahun 2021 berhasil dituntaskan dengan baik. Pencapaian kinerja secara maksimal tersebut berkat dari usahanya dalam melakukan transformasi di tubuh BUMN.

Menanggapi capaian ini, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurun mengakui keberhasilan Kementerian BUMN di bawah pimpinan Erick Thohir dengan mengkosolidasi berbagai reorganisasi dengan pembentukan holding BUMN.

“Secara umum kinerja BUMN membaik dibandingkan tahun sebelumnya. Juga secara organisasi, BUMN saat ini sudah lebih terkonsolidasi dengan berbagai reorganisasi yang dilakukan dengan pembentukan holding-holding BUMN yang disusun berdasarkan lini bisnisnya,” kata Martin Manurung saat dikonfirmasi, Sabtu (31/12).

Dikatakan politisi Partai NasDem ini, Erick Thohir selaku nakhoda Kementerian BUMN harus menyelesaikan persoalan yang masih tersisa, seperti Garuda dan utang-utang di BUMN.

“Catatan-catatan yang masih tersisa adalah penyelesaian berbagai masalah seperti Garuda, penyelesaian utang di berbagai BUMN, khususnya yang sering mendapat penugasan dan penutupan berbagai BUMN yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Menurut Martin, meningkatnya laba bersih konsolidasi BUMN bukan satu-satunya ukuran, tetapi bagaimana BUMN memiliki strategi yang baik dan tepat. Selain itu, proyek-proyek strategis nasional juga diperhatikan dengan mempertahankan neraca yang sehat.

“Selain itu, laba bukan hanya satu-satunya ukuran. Kita juga mengharapkan agar BUMN memiliki strategi yang baik dan tepat untuk menginvestasikan laba yang dimilikinya,” ungkapnya.

  • Bagikan