Tim Advance Amphuri Nyatakan Perjalanan Umrah Ke Saudi Aman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) melalui Tim Advance Mitigasi Sistem Umrah, sedang melakukan pemantauan lokasi Umroh di Arab Saudi.

Upaya ini dilakukan untuk mengetahui atau mengecek secara langsung sistem keamanan serta proses perjalanan yang akan dilalui oleh jamaah umroh nantinya.

Wakil Ketua Umum DPP Amphuri, Azhar Ghazali mengatakan ia terlibat langsung dalam perjalanan ke Arab Zaudi. Melihat bahwa pihaknya harus dikarantina selama lima hari di Jedah sebelum melakukan penjelajahan di Arab Zaudi.

“Seluruh peserta tim Advance Amphuri yang sedianya sudah dalam perjalanan menuju Madinah akhirnya harus kembali lagi untuk menjalani karantina institusional selama lima hari empat malam di Jeddah,” ucapnya, Jumat (31/12/2021).

Azhar juga mengatakan pihaknya beserta rombongan melakukan pengecekan dibeberapa tempat yang biasanya disinggahi oleh jamaah, kemudian dibuatkan listing serta rute agar dapat dijadikan patokan saat pemberangkatan jamaah umroh kedepannya.

Ketua Amphuri DPD Sulampua, Ardiansyah Arsyad membenarkan agenda trip yang dilakukan oleh pengurus Amphuri Pusat. Tim Advance Mitigasi Sistem Umrah sudah berangkat ke Arab Saudi.

“Perjalanan Tim Advance Mitigasi Sistem Umrah hingga kini telah menyampaikan beberapa laporan terkait perjalanannya ke Arab Saudi mulai dari proses karantina selama 5 hari di Jeddah hingga perjalanan ke Madinah Arab Saudi,” ucapnya.

  • Bagikan