Vaksinasi Pemprov Sulsel Capai 70 Persen, Jeneponto Masih Jauh dari Target

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tepat Pukul 07.10 Wita, 30 Desember 2021 Provinsi Sulsel telah berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen, sesuai target yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dapat dicapai paling lambat akhir tahun.

Meski begitu, masih ada daerah yang tingkat vaksinasinya cukup rendah. Seperti di Jeneponto, angkanya masih 51,44 persen. Jauh dari target.

“Finally (akhirnya), Alhamdulillah capaian vaksin 70 persen sesuai instruksi Bapak Presiden tercapai. Ini semua sebagai bentuk dukungan dan kerja keras bersama dalam ikhtiar kita pada masyarakat menuju herd immunity,” sebut Plt Gubernur Andi Sudirman.

Capaian vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ini sebutnya, karena kerja keras semua pihak, baik itu tenaga kesehatan dan TNI-Polri.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolda, Kapolres, seluruh jajaran hingga Babinkamtibmas. Demikian juga dengan Bapak Pangdam, Danrem, Dandim beserta seluruh jajaran,” sebutnya.

“Tentara dan polisi juga mengurus vaksin. Ini tidak lain karena kecintaan pada masyarakat,” ucapnya.

Demikian juga bupati dan wali kota yang terus menggenjot capaian vaksinasi. “Terkhusus Bapak Bupati/Wali Kota, kadinkes,beserta jajarannya hingga desa dan kelurahan,” ujarnya.

Demikian juga dengan pengorbanan besar yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan. “Terkhusus terima kasih kepada nakes kita, yakni dokter, perawat dan bidan. Baik itu dari instansi pemerintah dan swasta serta PTN/PTS,” sebutnya.

  • Bagikan